Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

I Made Bedil (71), warga Bali yang pingsan di pohon aren setinggi 15 meter di Desa Taro, Tegalalang, Gianyar.

GIANYAR - Ditemukan seorang warga Bali, I Made Bedil (71) pingsan di pohon aren setinggi 15 meter di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar. Masih beruntung bahwa nyawa kakek yang sering dipanggil dengan sebutan Bedil berhasil dievakuasi dengan selamat.

Jumat (24/6/2022), Kapolsek Tegalalang AKP I Ketut Sudita mengatakan bahwa "Dia pingsan sekitar tiga jam di atas pohon".

Kejadian tersebut pertama kalinya diketahui oleh warga yang usai mencari rumput di lokasi, Kamis (23/6/2022). Saat kejadian itu saksi melihat bahwa korban dalam posisi tangan memeluk pohon dengan kepala yang menunduk ke bawah.

Saksi merasa curiga ketika melihat korban yang hanya diam tidak bergerak, hari juga sudah gelap. Selanjutnya saksi melapor kepada warga yang diteruskan ke pihak kepolisian.

Pada saat tiba di lokasi, Polisi dan Tim SAR langsung melakukan evakuasi. Saat akan diturunkan korban terlihat sudah siuman namun kondisinya masih sangat lemah. "Proses evakuasi selesai sekitar pukul 21.30 Wita," ujar Sudita.

Setelah berhasil diturunkan, korban langsung dibawa ke RS Payangan untuk mendapat penanganan. "Dugaan korban kelelahan, kaki dan tangan kram," kata Sudita.

Posting Komentar untuk "I Made Bedil (71), warga Bali yang pingsan di pohon aren setinggi 15 meter di Desa Taro, Tegalalang, Gianyar."