Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Purnama, SMK Wira Bhakti adakan Persembahyangan Bersama di Padmasana

"HARI PURNAMA DI SMK WIRA BHAKTI DENPASAR"

Jumat, 12 Agustus 2022 Hari Purnama_SMK WIRA BHAKTI DENPASAR melaksanakan persembahyangan bersama di padmasa dengan hening. 

Seperti kita ketahui bersama, sembahyang merupakan suatu wujud cara keagamaan yang menghendaki terjalinnya hubungan dengan Tuhan memohon keselamatan kesehatan serta selalu bersyukur akan segala sesuatu yang di anugrahkan. 

Seluruh siswa yang berumat Hindu, menghaturkan canang terlebih dahulu dilanjutkan dengan puja trisandya, kramaning sembah dan nunas Tirta. 

Kegiatan persembahyangan ini dilakukan setiap Upacara Purnama, Tilem serta upacara keagamaan lainnya seperti merayakan Saraswati, tumpek krulut, tumpek kandang dan upacara sugian. 

Kegitan rutin persembahyangan ini merupakan program dari sekolah di bidang kesiswaan dan OSIS di bidang Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dimana menanamkan kepada seluruh siswa agar selalu ingat hubungan manusia dengan Tuhan. Kegiatan ini dipandu oleh guru Agama, yakni I Gusti Ngurah Agung Sandy Warman bersama Bapak Arya Adi Partawan, serta dibantu oleh guru piket, wali kelas dan OSIS SMK Wira Bhakti Denpasar. 

Acara sembahyang bersama berjalan dengan baik dan lancar, siswa melanjutkan kegiatan proses pembelajaran. Sekolah berharap segala program yang sudah dirancang bisa berjalan dengan baik demi kemajuan SMK Wira Bhakti Denpasar. 

SMK BISA SMK HEBAT ___WIRA BHAKTI JAYA✨🏆

Posting Komentar untuk "Hari Purnama, SMK Wira Bhakti adakan Persembahyangan Bersama di Padmasana"