Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERIAK MINTA TOLONG, SEORANG WNA TERJEBAK DI TEBING PANTAI ATUH | mediabaliviral.my.id

TIM SAR EVAKUASI WNA DI TEBING PANTAI ATUH

Warga dan pengunjung dikagetkan dengan suara teriakan meminta tolong di bawah tebing Pantai Atuh, Nusa Penida, Jumat (26/5/2023). Suara itu berasal dari seorang wisatawan asing yang terjebak di tebing, dimana awalnya WNA asal Prancis (J/26 tahun) itu sedang berenang, namun kelelahan dan berlindung di tebing.

Informasi kejadian diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) pada pukul 13.15 Wita. Pelapor menjelaskan bahwa korban terlihat dari atas tebing Pantai Atuh. Untuk keselamatannya, korban diarahkan untuk tetap bertahan pada posisi tersebut, agar mempermudah proses evakuasi. Sekitar pukul 13.40 Wita diberangkatkan tim rescue dari Unit Siaga Nusa Penida berjumlah 6 personil menggunakan RIB 02 Nusa Penida. "Sekitar 45 menit kami tiba di lokasi, korban kita temui dalam posisi sehat berasa di pertengahan tebing," terang Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida. 

Setibanya di lokasi, RIB 02 mendekati korban, namun tidak memungkinkan merapat ke tebing. "Kita lemparkan ring buoy agar bisa menjangkau," imbuhnya. Akhirnya ia berenang dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Selanjutnya mereka bergeser ke Pelabuhan Sampalan dan tiba pukul 15.05 Wita.

Sumber @basarnas_bali
#mediabaliviral #bali #basarnas 

Posting Komentar untuk "TERIAK MINTA TOLONG, SEORANG WNA TERJEBAK DI TEBING PANTAI ATUH | mediabaliviral.my.id"