Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren, Empat seniman asal Ubud Pamerkan Karya Lukisannya di Korea

Gianyar, mediabaliviral.my.id - Sebanyak empat orang pelukis berasal Ubud, Gianyar, memamerkan karya lukisnya pada Sansu Gallery, Seoul, Korea. Empat pelukis itu yakni Antonius Kho, Nyoman Sujana Kenyem, Diyano Purwadi dan Made Somadita.

Antonius Kho mengungkapkan, pameran ini sejatinya diikuti oleh 7 seniman dari Indonesia. Selain empat artis asal Ubud, ada 2 artis asal Jogja yakni Deddy PAW serta Muhlis Lubis serta satu artis lain berasal asal Surabaya yakni Agus Koecink.

“Ini berawal dari pameran kami sebelumnya di tahun 2016 di Daibudo Art Museum, Seoul, Korea, waktu itu aku mengorganisir pameran art bridge, art exchange project antara Indonesia dan Korea, 7 perupa Indonesia dan 7 perupa Korea, di Seoul, kita pameran pada Daibudo art museum, kemudian pada Ubud,  Bali, pada Arma museum, berasal situlah awal pameran yang sekarang akan berlangsung pada Sansu Gallety, Seoul,” jelas Antonius Kho.

Dijelaskannya bahwa pameran itu sudah berlangsung semenjak 3 juni sampai 28 Juni 2023. pada pameran tadi, setiap seniman mengirimkan 3 sampai 4 karyanya untuk dipamerkan. Masing-masing seniman membawa karya dengan temannya masing-masing.

Pelukis Made Somadita memamerkan karya-karyanya tentang hewan, Diyano Purwadi tentang orang, Nyoman Sujana Kenyem tentang hewan. “serta saya  sendiri tentang wajah-wajah dalam ingatan,” imbuhnya.

Menurutnya, pameran ini juga dalam rangka memperkenalkan perupa-perupa pada masa ini Indonesia di kancah dunia seni pada Korea. “Tanggapan pecinta seni di Korea sangat antusias, buat melihat perkembangan seni kontemporer Indonesia, melihat hubungan antara Indonesia serta Korea yg dekat selama ini,” tambahnya.

Pelukis Made Somadita berkata, pameran yang diselenggarakan di Korea adalah pengalaman tersendiri dalam proses berkesenian. “Pameran di Korea memberi pengalaman tersendiri dalam proses Berkesenian. warga sangat apresiatif. saya menyambut baik pameran kali ke-2 yg diselenggarakan di Korea ini,” katanya.

Posting Komentar untuk "Keren, Empat seniman asal Ubud Pamerkan Karya Lukisannya di Korea"