Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEORANG NELAYAN HILANG SAAT JUKUNGNYA TERHANTAM OMBAK, 1 UNIT RUBBER BOAT TIM SAR DITURUNKAN

KARANGASEM, mediabaliviral.my.id - Sebuah jukung nelayan yang hendak melaut di seputaran Perairan Bugbug terhantam ombak hingga 7 orang POBnya terjatuh ke laut, Minggu (11/6/2023). Enam orang berhasil selamat sementara 1 orang lainnya dikabarkan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan. 

Laporan kejadian ini diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 06 40 Wita dari warga. "Kami Terima informasi nelayan hilang dari Bapak Nengah Suardika, menurutnya waktu kejadian kurang lebih pukul 04.90 Wita," terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena, S.H. Kejadian nahas itu berawal ketika mereka akan menurunkan jukungnya, Tiba-tiba ombak besar datang dan mengakibatkan mereka hingga jukungnya terseret ke tengah. Korban hilang merupakan warga Banjar Dinas Celok Kelod Desa Bugbug, Kabupaten Karangasen atas nama Dewa Gede Puja (52).

Tim SAR gabungan menurunkan 1 unit rubber boat dan menyisir seputaran lokasi yang diperkirakan korban terbawa arus. Hingga pencarian sprti pertama selesai dilakukan, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Gede Puja. 

Dalam upaya pencarian melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Balawista, Babinsa Bugbug, Babinkabtimnas Bugbug dan masyarakat serta nelayan setempat. (ay/hmsdps)

Sumber: Fb. Basarnas bali

Posting Komentar untuk "SEORANG NELAYAN HILANG SAAT JUKUNGNYA TERHANTAM OMBAK, 1 UNIT RUBBER BOAT TIM SAR DITURUNKAN"